Part 1 Anak rantau

Anak rantau,  yah anak rantau di postingan kali ini gue bakal cerita pengalaman gue sendiri hehe
Oh iya,  terimakasih ya sudah membaca tulisanku, jangan bosen-bosen ya,  maaf juga kalau tulisan ku absurd dan gak jelas🙏

Anak rantau, bagi gue ngerantau itu menyenangkan dan bikin ketagihan..
Kenapa gue bilang menyenangkan?
Bagi gue menyenangkan karena ngerantau itu ngajarin gue buat mandiri,  buat mengelola uang,  buat berteman dengan orang baru, belajar buat berbagi kamar. Semua hal yang ngga pernah gue lakuin, gue jalanin di tanah perantauan..

Awal ngerantau itu rasanya berat banget, kenapa berat?  Bagi gue berat banget,  karena gue adalah tipe orang yang gak bisa jauh dari orang tua,  sebelum gue kuliah.. Gue pernah 2 kali ngekos waktu SMP sama SMA,  gue ngekos waktu itu paling lama 2 bulan.  Dan gue ngga betah sama sekali,  selain itu gue tipe orang yang kalau kemauan gue ngga diturutin gue langsung jatuh sakit.  Jadi pas gue ngekos jaman gue SMP sama SMA, gue selalu minta pulang ke rumah gue, kalau gak diturutin gue langsung sakit.  Kaya gitu terus. Pernah satu kali, gue minta pulang,  tapi ngga langsung dijemput,  lama banget gue nunggu ngga dijemput-jemput, karena lama banget ngga dijemput dari kos gue nangis dan kecewa banget,  karena kekecewaan gue,  akhirnya gue sakit dan masuk rumah sakit..  Sampai akhirnya ortu gue bilang,  gak usah ngekos lagi, mengkhawatirkan...  Mending dirumah aja gapapa jauh...  Gara-gara kejadian itu gue ngga pernah ngekos lagi,  samapai ada orang yang bilang, kamu gimana kuliahnya nanti,  kalau ngekos yang masih satu kota aja minta pulang,  gimana kalau beda pulau...
Baru nyadar ternyata gue parah banget ya dulu..

Jadi waktu gue ngrantau ini,  ortu gue kayak berat banget ngelepas gue,  yah gimana ngga berat?  Gue kan anak yang mengkhawatirkan, anak cewe yang pertama buat dilepas ke perantauan,  berat banget buat ortu gue, apalagi pernah kehilangan anak.. Jadi pasti takut banget buat ngelepas anaknya,  apalagi gue ngrantau di beda pulau,  terus di kota yang beda pulau itu, ngga ada keluarga gue satupun.  Tapi waktu itu gue udah mantap banget, gue mau ngerantau, gue mau buktiin ke orang itu kalau gue itu bisa jauh dari keluarga gue..

Gue ingat banget perpisahan gue sama ortu gue di bandara, dramatis banget,  gue ngga bisa nahan air mata gue. First time buat gue bener-bener jauh sama ortu gue, sedih banget.  Oh iya tapi sebelum perpisahan ini,  ortu gue udah bantuin gue cari kosan di kota orang,  jadi ngga terlalu berat banget sih.. Dan satu hal lagi di perantauan gue kali ini,  gue bener-bener sendirian,  tanpa seorang teman sama sekali..
Tapi siapa yang menyangka awal yang dramatis itu adalah awal baru dari kehidupan gue sebenarnya,  dan sangat menyenangkan...

Segini dulu ya teman, lanjut di postingan gue selanjutnya..
Jangan lupa selalu tersenyum,  tetap bersyukur dan selalu bahagia..
Bye bye...
Terimakasih sudah membaca tulisanku,  jangan bosan ya. 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beropini~ Anak Kuliah

Anak Rantau Part 2

Cita-Cita