Hai Lagi Diriku

Hai teman,  kembali lagi nih di blog aku, oh ya makasih yang udah baca tulisanku,  jangan bosan ya..  Aku selalu menunggu kamu untuk membaca ke absurdan ku ini😁

Pernah ga sih kalian ngrasa kalau kalian beda gitu?  Pasti pernah kan ya?  Maksud gue beda disini,  dalam cara prilaku kalian gitu.. Atau mungkin lebih ke karakter sih sebenernya.. Pernah gak sih kalian nginget masa kecil kalian?  Pernahkan pasti.. Coba deh kalian inget-inget waktu kalian kecil karakter kalian gimana?  Terus pas gede gimana?  Kalian ngrasa beda ngga sih?  Atau cuma gue doang yang ngrasa.. 

Sebelum gue mutusin buat nulis blog ini,  gue tu semalam kepikiran kok gue beda ya sama waktu kecil. Waktu kecil gue tu ngrasa kalau gue tu orang yang sangat ceria,  dan ngga pernah nyerah,  dan ngga pernah takut sama apapun,  walaupun gue sendirian... Cuman kok gedenya gue kaya gini,  penakut lah,  egois lah,  males sosialisasi lah,  kok bisa gitu ya?  Kenapa bisa gitu?  

Jadi gue tu kaya kagum gitu sama orang yang bisa akrab sama semua orang,  meskipun belum kenal gitu nah,  lah gue udah kenal sama orang aja kaga bisa seakrab itu,  jadi kalau gue lihat orang-orang yang kaya gue bilang tadi,  gue langsung ngerasa uwuwuw banget sama tu orang.  Kok bisa gitu?  Kok gue ngga bisa? 

Padahal ya waktu gue kecil, gue tu ceria banget, kaga pernah nyerah,  semua yang gue pinginin harus gue dapetin,  hal yang ngga gue bisa gue harus bisa. Gue paling inget firs time gue dibeliin sepeda ontel,  you know lah sepeda ontel,  kalau kaga tau browsing ya..  Gue exicted banget,  bayangin aja gue jatuh berkali-kali gue ngga nyerah,  bahkan saking pengen bisanya gitu,  gue sampai panas-panasan berhari-hari sampai item dekil yang penting gue bisa naik sepeda ondel,  kaya ngga peduli gitu mau badan lecet semua,  mau item dekil ngga papa.  Bisa naik sepeda ontel itu kaya hal sepele yang bisa bikin gue ngrasa uwuwuww gitu.. 

Terus heran nya,  pas gue gede kok gue ngrasa egois banget, beda banget pas waktu kecil.  Apa karena melibatkan urusan hati?  mikirin perasaan orang gimana?  Takut ditinggal?  

Iya sih memang waktu kecil,  ga mikir banyak hal,  yang penting bahagia aja gitu,  sama apa yang dilakuin, meskipun hal itu konyol. Tapi ketika gede banyak hal yang bakal dipikirin,  dan banyak hal yang bakal dipertimbangin, banyak hal yang bakal ditakutin,  banyak banget.. 

Andai ya kalau gue dikasih satu permintaan gue pingin punya karakter seperti gue di masa kecil...

Gue jadi mikir jangan-jangan gue peralihan dari ekstrovert ke introvet?  Tapi emang bisa beralih ya?  Menurut opini gue sih mungkin bisa kali ya,  karena ada faktor-faktor tertentu , bisa jadi faktor lingkungan,  atau bisa jadi ada sesuatu yang menuntut untuk merubah karakter ?  Kalian ngrasa gitu ngga sih?  Atau cuma gue doang? 

Waktu gue kecil,  gue tu selalu nganggap orang yang dewasa itu kelihatan uwuw gitu lah,  eh pas giliran gue ngrasa jadi orang dewasa,  gue jadi pengen kembali ke masa kecil gue yang tanpa beban.

Harusnya ngga boleh mikir kaya gitu, soalnya kalau gue mikir kaya gitu terus jadi mengandai-andai hal yang tak mungkin terjadi, harusnya bersyukur masih bisa diberikan kesempatan untuk merasakan menjadi manusia yang dewasa.  Karena untuk memiliki suatu kedewasaan kalian bakal diuji  sih,  biar jadi kuat..  Harus tahan banting, biar bisa membentuk karakter yang diingkan.. 

Menjadi dewasa tak semenakutkan itu sih, menjadi dewasa itu mengajarkan untuk menjadi seseorang yang lebih bertanggungjawab dengan pilihan yang diambil, dan mungkin orang dewasa itu memang harus terlatih dengan yang namanya beban hidup yang berat,  agar menjadi karakter yang kokoh..  Dan gue belum bisa nanganin hal-hal yang kaya gini.. 

Tapi kalau boleh jujur perjalan menjadi dewasa adalah hal yang menyenangkan,  akan banyak maslaah baru yang kau dapatkan namun bisa kau selesaikan,  akan banyak ketakutan baru namun bisa dihadapi, akan terbiasa untuk tidak terlalu bergantung dengan orang lain,  akan terbiasa dengan kesendirian,  akan terbiasa dengan bertemu orang,  akan belajar banyak hal baru.  Pokoknya menjadi dewasa uwuwuwu banget..  Dan menjadi dewasa itu harus dipersiapkan karena menjadi orang dewasa itu tidak berdasarkan umur,  namun bersasarkan lingkungan dimana lo berada.. 
Semangat buat  yang lagi menjalani proses kedewasaan, selalu bahagia dan jangan lupa berdo'a.  Sampai jumpa di blog aku selanjutnya.  Bye bye... 
Jangan bosen ya,  baca tulisan aku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beropini~ Anak Kuliah

Anak Rantau Part 2

Cita-Cita