Rencana Terbaik


Hai, di tulisan kali ini aku bakal bahas soal rencana. Oh ya, makasih ya yang sudah membaca tulisan aku..

Rencana? Pasti pernah kan bikin rencana? Sebera pentingnya sih rencana itu?  Rencana itu sangat penting? Kenapa sangat penting? Karena rencana dapat menjadi arahan kita dalam melangkah. Segala sesuatu harus direncanakan dengan tepat, dan juga dalam perencanaan harus dipikirkan secara matang. Satu hal lagi ketika sudah menyusun rencana yang baik, kita juga harus menerapkan rencana yang kita susun, jangan hanya di diemin, ga bakal terwujud rencana lu kalau kaga lu jalanin.

Pernah ngga sih kalian ngalamin saat dimana, lu udah nyusun rencana yang baik banget, yang matang, dan lu udah yakin banget rencana lu bakal berhasil. Tapi ngga sesuai sama yang lu rencanain. Pernah ngga? Kalau pernah kita senasib wwkwkw. Bisa sharing sedikit dong di kolom komentar, rencana apa yang udah lu susun dengan baik, tapi gagal.
Eitss, tapi ketika rencana lu gagal, lu ngga usah sedih berlarut-larut dong. Lu harus percaya “Allah pasti punya rencana yang terbaik untuk hambanya”. Jadi jangan sedih berlarut-larut ya kalau rencana yang sudah disusun dengan matang gagal. Tetap semangat karena Allah pasti punya rencana terbaik..

Gue pernah nemu tulisan, intinya gini, gue juga udah agak lupa sih hehe…
Ketika rencana lu ngga terwujud sesuai dengan keinginan lu, itu mungkin karena:
1.    Allah punya rencana yang lebih baik
2.    Sesuatu yang kamu inginkan itu, memiliki keburukan
Ada tiga sih sebenarnya Cuma gue lupa, hehe maaf ya kalau salah.. Gue nemu kata-kata ini. Diwaktu gue lagi galau banget karena apa yang gue inginin ngga gue dapetin, tapi Allah ganti kok dengan rencana yang lebih baik, yang ngga pernah gue bayangin sebelumnya..  

Gue mau berbagi cerita sedikit sih, jadi gini. Tau kan gimana susahnya menentukan jurusan dan universitas yang ingin kalian tuju buat lanjutan study kalian, Khususnya buat anak kelas 3 SMA. Itu yang gue alamin, waktu gue kelas 3 SMA. Sampai akhirnya temen gue ngasih tau gini “ gue daftar ikatan dinas lo, lu mau ikatan kaga?”. Karena ditawarin gue langsung bilang iya aja, soalnya saat itu gue juga gak tahu mau lanjutin study gue kemana. Karena gue bilang iya, temen gue ngajakin gue les bareng dia. Tapi gue les saaat itu cuma 3 hari aja, dan selama gue les itu gue ketemu sama seorang guru yang ngga hanya ngajarin gue dalam pelajaran, tapi juga ngasih petuah-petuah dan juga selalu ngingetin kami untuk selalu berserah diri sama Allah. Tiba lah dihari H gue tes ikatan dinas dan alhamdulilah gue lolos tahap pertama. Ketiga gue lolos itu gue udah punya keinginan, kalau gue harus masuk universitas ini. Namun, sayangnya di tahap ke-2 gue gagal, dan gue gagal itu disaat gue udah jatuh cinta banget sama yang gue jalanin, padahal setelah tahap pertama itu gue udah nyusun rencana yang matang, dan gue udah yakin rencana gue bakal berhasil. Tapi ternyata ngga sesuai denagn harapan dan itu bikin gue kecewa banget. Yah,, setelah kekecewaan itu gue asal aja milih universitas, dan niat gue waktu itu, gue bakal coba ikut ikatan dinas itu lagi, dan ternyata masih gagal dan kegagalan gue saat itu adalah kesempatan terakhir gue. Tapi ketika gue gagal di kesempatan gue yang kedua, gue ngga sedih banget, karena di universitas yang gue pilih asal-asalan ini gue belajar banyak hal yang ngga pernah gue bayangin sebelumya, dari yang gue mager ikut organisasi jadi mau ikut organisasi, dari gue yang susah banget buat bertemen, sekarang gue punya temen, dan universitas yang gue pilih asal-asalan tapi sekarang gue cinta banget, gue dapat kesempatan buat pergi ke kota yang ngga pernah gue bayangin sebelumnya. Mungkin kalau gue lolos di ikatan dinas itu, hal yang sekarang  gue dapetin, belum tentu gue dapetin….

Rencana Allah itu indah ya, Allah menghapuskan sakit hati gue dengan cara yang tak terduga, dan membuat gue sangat bahagia dengan pilihan gue yang asak-asalan saat itu. Ini memang yang tervaik buat gue…
The best plan from Allah… So, jangan sedih berlarut-larut ya… Karena Allah pasti punya yang terbaik untuk hambanya…
Tetap semangat dan selalu bahagia teman…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beropini~ Anak Kuliah

Anak Rantau Part 2

Cita-Cita